Dua Gol Erling Haaland Bantu Borussia Dortmund Kalahkan Union Berlin

Erling Haaland mencetak dua gol dan memenangkan sebuah penalti ketika Borussia Dortmund melanjutkan performa terbaiknya dengan kemenangan 5-0 atas Union Berlin pada laga lanjutan Bundesliga musim 2019/2020.

Setelah bangkit dari bangku cadangan dan mencetak lima gol dalam dua pertandingan pertamanya, Haaland disebut dalam starting line-up Borussia Dortmund untuk pertama kalinya oleh pelatih kepala Lucien Favre. Butuh Dortmund hanya 13 menit untuk mendapatkan daftar pencetak gol, ketika upaya dibelokkan Jadon Sancho menemukan jalan ke gawang.

Itu adalah gol Jadon Sancho yang ke 25 di ajang Bundesliga, menjadikannya sebagai pemain termuda yang mencapai catatan mencetak 25 gol di Bundesliga.

Haaland terlibat dalam tindakan itu hanya lima menit kemudian ketika ia mengubah umpan silang Julian Brandt menjadi jaring kosong untuk menjadikannya 2-0 untuk Borussia Dortmund.

The Black and Yellows memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan sebelum istirahat, tetapi upaya mereka untuk membuat terlalu banyak umpan yang rumit membuat mereka tidak bisa menambah keunggulan mereka.

Frustrasi Borussia Dortmund berlanjut setelah turun minum, ketika Jadon Sancho dan Lukasz Piszczek melewatkan dua peluang bagus untuk menambah keunggulan. Tetapi tepat saat Union Berlin mulai tumbuh ke dalam permainan, Erling Haaland dilanggar di dalam kotak oleh kiper Rafal Gikiewicz, memberi penalti bagi tim Lucien Favre.

Marco Reus tidak membuat kesalahan dari tendangan penalti yang dihasilkan untuk akhirnya memperpanjang keunggulan Borussia Dortmund. Tiga menjadi empat hanya dua menit kemudian, ketika Jadon Sancho memilih Axel Witsel di dalam kotak, dan pemain Belgia itu menghancurkan bola ke gawangnya.

Erling Haaland kemudian menambahkan lapisan gula tambahan pada kue kemenangan Borussia Dortmund dengan tendangan finishing fisrt time yang sangat baik melewati Gikiewicz, setelah assist dari tendangan tumit belakang Julian Brandt.

Itu adalah laga dengan dominsai tinggi lainnya oleh Borussia Dortmund, yang kini telah mencetak lima gol di masing-masing tiga pertandingan pembukaan mereka di awal tahun kalender. Tes yang lebih berat terbentang di depan, tetapi Lucien Favre pasti akan tenang dengan kecakapan menyerang timnya serta clean sheet yang diperoleh oleh pasukan Borussia Dortmund dengan baik.

Selanjutnya untuk Borussia Dortmund adalah perjalanan ke Werder Bremen untuk putaran ketiga Pokal DFB pada hari Selasa, sebelum pertandingan tandang yang sulit melawan Bayer Leverkusen.

Dortmund saat ini berada di posisi ke empat klasemen sementara Bundesliga Jerman. Pucuk klasemen masih dipegang oleh Bayern Munchen yang berhasil mengumpulkan 42 angka hasil dari 20 kali laga.

Selisih angka dari masing-masing posisi klasemen tidak lah besar, sehingga kesempatan untuk menjadi juara Bundesliga 2019/2020 masih terbuka lebar bagi Bayern Munchen, Borussia Monchengladbach, RB Leipzig ataupun Borussia Dortmund