Batshuayi Korban Pelecehan Rasis Fans Atalanta

Batshuayi Korban Pelecehan Rasis Fans Atalanta

Hasil akhir bentrok laga antara Borussia Dortmund melawan Atlanta didominasi dengan pelecehan rasis yang dialami oleh Michy Batshuayi oleh para fans sepakbola Atlanta.

Pemain depan Borussia Dortmund Michy Batshuayi menuduh pendukung Atalanta melancarkan pelecehan rasis saat timnya bermain 1-1 di Liga Europa pada hari Kamis lalu.

Gol telat Marcel Schmelzer memastikan kemenangan agregat 4-3 bagi Dortmund saat tim Bundesliga itu membukukan tempat mereka di babak 16 besar, namun kemenangan tersebut dinodai dengan pelecehan rasis.

Batshuayi birkicau di media sosial “sekarang 2018 dan masih saja saya dengar ucapan rasis di tribun. Semoga Anda bersenang-senang menonton sisa Liga Europa di TV saat kita melaju kebabak selanjutnya. #SayNoToRacism #GoWatchBlackPanther”

Presiden Atalanta Antonio Percassi diberitahu tentang tweet tersebut saat wawancara langsung dengan Sky Sport Italia.

Dia berkata: “Saya akan jujur, saya tidak mendengarnya Jika mereka memang terjadi, maka saya sangat sedih dan benar-benar meminta maaf kepada Batshuayi, hal ini seharusnya tidak pernah terjadi.”

Atalanta didenda £ 32.000 pada tahun 2014 setelah melemparkan pisang ke pemain AC Milan saat pertandingan Serie A.

Batshuayi telah memberikan kontribusi yang cukup baik di Dortmund sejak bergabung dengan mereka dalam kontrak pinjaman enam bulan pada bulan Januari lalu.

Dia mencetak lima gol dalam tiga penampilan pertamanya untuk tim Peter Stoger, termasuk gol yang menjadi penentu kemenangan di injury time yang membuat skor akhir 3-2 ketika Dortmund melawan Atalanta di leg pertama di babak 32 besar.

Raksasa Bundesliga ini adalah salah satu favorit untuk juara di Liga Europa setelah terlempar dari kompetisi Liga Champions.

Borussia Dortmund harus terlempar dari babak penyisihan Grup H di final piala Champions eropa tahun ini. Mereka hanya menempati urutan ke 3 dibawah Tottenham Hotsspur dan Real Madrid yang melaju ke babak 16 besar.

Performa buruk Dortmund di liga Champion musim ini bisa kita lihat dari catatan rekor yang buruk di babak penyisihan grup. Dortmund hanya bisa mencatatkan 2 kali hasil seri dan 4 kali kalah tanpa kemenangan sekali pun. Rekor yang sama dicatatkan oleh juru kunci grup H, APOEL Yunani.

Meskipun terlempar dari Liga Champion musim ini, besar harapan Peter Stoger Dortmund bisa mengangkat trofi piala UEFA eropa musim ini.